Denpasar (Antaranews Bali) - Masyarakat maupun perusahaan di Bali berupaya mengumpulkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sebagai kepedulian untuk meringankan beban penderitaan warga setempat.

"Kami prihatin dengan terjadinya musibah gempa bumi di Lombok. Karena itu kami berupaya mengumpulkan bantuan, salah satunya melalui kegiatan 'Zumba Charity for Lombok'," kata General Manager Discovery Shopping Mall Gustaf Riandory di Kuta, Bali, Jumat.

Ia mengatakan para peserta senam diminta juga untuk mengenakan pakaian berwarna merah putih sebagai rasa cinta terhadap tanah air dan kemanusiaan. Kegiatan itu digelar di pelataran Ampitheater Discovery Shopping Mall Kuta.
 
Gustaf menyebutkan kegiatan senam bertema "Zumba Charity for Lombok" diikuti oleh karyawan dan tenan yang beroperasi di mal tersebut.

"Kegiatan olahraga senam tersebut merupakan kegiatan rutin diadakan setiap bulan oleh pihak manajemen mal. Namun kali ini kegiatan olahraga tersebut dikemas sekaligus mengumpulkan donasi dari para peserta untuk korban di Lombok," ujarnya.
 
Selain dari peserta senam, kata Gustaf, pihaknya juga mengumpulkan bantuan dari para pengunjung mal yang didukung juga dari Grab. Sehingga setelah terkumpulkan akan diserahkan melaui Artha Graha Peduli.
 
"Saat ini kami masih membuka kesempatan kepada masyarakat yang peduli dengan korban bencana gempa bumi di Lombok. Silakan warga yang ingin berdonasi bisa berkomunikasi dengan kami untuk menyalurkan bantuan tersebut," ucapnya.
 
Sebelumnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya pada Minggu (5/8) malam, mengatakan bahwa petugas BPBD sedang melakukan evakuasi, penyisiran dan pendataan bangunan serta korban jiwa yang terdampak.

Selain itu juga pihak BMKG menyebutkan gempa berkekuatan 7.0 SR berpusat di darat pada kedalaman 15 km, sekitar 18 kilometer barat laut Lombok Timur (NTB).

 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018