Semarapura (Antaranews Bali) - Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali, mengadakan Lomba Gerak Jalan 8 Kilometer tingkat SMP untuk mengawali berbagai kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI.

Berbagai lomba dan kegiatan peringatan HUT ke-73 RI itu dibahas dalam rapat persiapan yang dihadiri Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta di Ruang Rapat DPPKA Kantor Bupati Klungkung, Jumat.
   
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung sekaligus Ketua panitia HUT ke-73 Proklamasi Republik Indonesia Ida Bagus Anom Adnyana, menyatakan tema dalam memperingati HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan  yakni Energi dan Kerja. 
   
Adapun Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari  Lomba Gerak Jalan 8 Km tingkat SMP Putra dilaksanakan pada tanggal 7 Agusus 2018. 
   
Gerak jalan antar organisasi wanita/desa dan SKPD/ umum putri yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2018. jalan santai berhadiah, Sepak Bola Jago Kapuk, akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus, Gateball Cup Klungkung yang akan dilaksnakan pada tanggal 10- 11 Agustus 2018.

Gerak Jalan Indah tingkat Sd Putra dan Putri dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2018, lomba sepeda hias dan fun bike berhadiah akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2018, Gerak Jalan Indah tingkat SMP putri dilaksanakan pada 13 Agustus 2018. 
   
Gerak jalan indah tingkat SMA/SMK putri  dan karnaval TK dan SD diadakan pada 14 Agustus 2018. Karnaval tingkat SMP dan SMA diadakan pada 15 Agustus 2018.
   
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta selaku Ketua Umum Panitia HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-73 tahun, mengingatkan kepada semua panitia seksi HUT ke-73 Republik Indonesia untuk melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik. 
   
"Lakukanlah koordinasi dan komunikasi yang baik, sehingga kegiatan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-73 dapat berjalan dengan baik," ujar Wabup Kasta.
   
Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klungkung Wabup Kasta juga mengingatkan untuk segera menginformasikan ke Desa-desa di Kabupaten Klungkung mengenai kegiatan yang dilakukan Pemkab Klungkung dalam memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia.
   
Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra dan panitia HUT RI ke 73 Kabupaten Klungkung beserta undangan terkait lainnya. (*)

Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018