Denpasar (Antaranews Bali) - Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran Bandung berhasil merebut gelar juara pada babak Grand Prix dalam ajang "Bali Choir International Festival" ke-7.
     
"Dengan menjadi pemenang Grand Prix BICF 7, PSM Unpad mendapatkan kualifikasi untuk mengikuti Asian Choral Grand Prix yang akan diselenggarakan di Manila tahun 2021," kata Ramly Andrianto Nainggolan, Project Manager BICF dalam keterangan pers yang diterima Antara di Denpasar, Rabu.
     
Penyerahan penghargaan bagi PSM Universitas Padjadjaran Bandung dilaksanakan di Gong Perdamaian Kertalangu, Denpasar pada Sabtu (28/7). Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unpad menyisihkan grup paduan suara yang berasal dari China, Korea Selatan, Filipina, Kanada, Kupang, Tangerang, Padang dan Surabaya dalam babak Grand Prix.
     
Sekitar 290 penghargaan diberikan pada malam penutupan. Semua peserta yang diwakili oleh para konduktor, naik ke panggung untuk mendapatkan medali dan penghargaan sesuai dengan pencapaian dan skor yang didapat.
      
"Semua peserta yang mengikuti BICF merupakan para pemenang, karena tujuan diadakannya BICF adalah agar semua peserta merasakan kebanggaan dan suka cita atas hasil kerja kerasnya," ujar Ramly.
     
Para Pemenang Kategori BICF 7 diantaranya kategori Vocal Group  : Sparkling (Surabaya), kategori Teenager's Choir : Grazia Vocalista (Jakarta), kategori Show Choir : Dwi Matra Choir (Jakarta), kategori Scenic Folklore: PSM Justisia Accordeo Fakultas Hukum Universitas Andalas (Padang), kategori Pop & Jazz  : The Counter Melody (Kupang), dan kategori Musica Sacra : Mapua Cardinal Singer (Filipina).

Selanjutnya, kategori Music of Religions : Gema Sokonandi Children Choir (Yogyakarta), kategori Mixed Youth Choir: Mapua Cardinal Singer (Filipina), kategori Mixed Choir : Immanuel Modayag Choir (Sulawesi Utara), kategori Male Choir : Jorih Jerah Choir (Kalimantan Tengah), kategori Gospel & Spiritual : Sanctus Eilift Choir (Salatiga), kategori Folklore : Joa Ladies Choir (Busan, Korea Selatan) dan kategori Children's Choir: Hangzhou Aiyue Tianshi Choir (China). (*)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018