Denpasar (Antaranews Bali) - Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Bali, Anak Agung Rai Iswara meminta keberadaan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) mampu berperan aktif dalam pembangunan daerah, khususnya dalam meningkatkan partisifasi dan peran penting generasi muda secara menyeluruh.

"Pemuda adalah tulang punggung dan pilar utama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang harus mampu menyatukan barisan generasi muda, karena itu keberadaan PPI harus berperan aktif dalam pembangunan," kata Sekda Rai Iswara pada acara pelantikan pengurus PPI Kota Denpasar periode 2017-2022 di Graha Sewaka Dharma Denpasar, Bali, Jumat.

Ia mengatakan PPI telah banyak berkiprah dalam pembangunan generasi muda Bali dan Denpasar khususnya, oleh karena itu perlu terus meningkatkan perannya mengingat tantangan pembangunan, kualitas dan karakter generasi muda semakin kompleks.

Kedepan, kata Rai Iswara, pihaknya berharap PPI menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, persaudaraan dan kekompakan di dalam perjalanan menuju masa depan yang lebih baik.

"Kami berharap kedepan PPI dapat menjadi teladan bagi generasi muda, dan menjadi pengurus yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PPI Kota Denpasar Made Edi Agustina mengatakan bahwa PPI merupakan ormas kekeluargaan yang terdiri dari generasi pilihan melalui seleksi ketat dan Diklat Purna Paskibraka, baik ditingkat kabupaten dan kota, provinsi, serta tingkat nasional.

"Keberadaan PPI Denpasar mampu menjadi ormas yang terpandang dan disegani, sehingga mampu mengabdikan diri pada nusa dan bangsa," katanya.

Menurut dia, ke depan PPI Denpasar akan berusaha terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan berbagai program Pemerintah Kota Denpasar.

Edi Agustina lebih lanjut mengatakan pihaknya juga sudah merancang beberapa program untuk menunjang kemajuan PPI dan Pemerintah Kota Denpasar yang akan dijalankan, baik program jangka pendek maupun jangka panjang.

"Untuk melancarkan seluruh kegiatan tersebut, kami memohon dukungan dari Pemerintah Kota Denpasar maupun instansi terkait, sehingga program yang kami rancang dapat berjalan sesuai tujuan dan harapan," katanya. (ed)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018