Denpasar (Antaranews) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendukung pelaksanaan "International Seminar Of Contemporary Research On Business and Management" (ISCRBM) yang akan digelar Universitas Warmadewa, Denpasar, pada 30-31 Juli 2018.

"Tema digitalisasi yang diangkat dalam seminar ini  sangat tepat dan menarik sesuai dengan kondisi saat ini. Untuk itu, saya mendukung pelaksaanan seminar. Kita semua harus bersiap diri menghadapi era digitalisasi," kata Pastika saat menerima audiensi Rektor Universitas Warmadewa Prof Dr Dewa Widjana, di Denpasar, Selasa.

Sebagai lembaga pendidikan, menurut dia, sudah seharusnya bisa mengkuti tren perkembangan yang ada, mengingat digitalisasi sudah merambah hampir semua lini kehidupan, termasuk  dunia pendidikan dan bisnis.

Untuk itu, Pastika meminta agar semua bersiap diri dalam menghadapi era digitalisasi tersebut yang salah satunya dilakukan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui sektor pendidikan.

Dia menambahkan, untuk saat ini SMA/SMK se-Bali sudah mulai menerapkan sistem e-learning dalam proses belajar-mengajar. "Berbagai nilai positif dapat diperoleh dengan penerapan e-learning, di samping siswa dapat belajar kapan saja dan dimana saja (tidak harus dalam ruang kelas) , siswa juga dapat belajar dari guru-guru terbaik ataupun tokoh dunia yang mereka inginkan," ucapnya.

Untuk itu, sudah saatnya sektor pendidikan terus berbenah dan mengikuti tren yang ada sehingga kualitas sumber daya manusia kita tidak kalah saing dan mampu mengikuti perkembangan yang ada.

Sementara itu, Rektor Universitas Warmadewa  Prof Dr Dewa Widjana mengatakan pelaksanaan ISCRBM kali ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya, yang akan mengangkat tema "Challenges of Digital Distance Learning in Business Education" atau Tantangan Pembelajaran Jarak Jauh Digital dalam Pendidikan Bisnis.

ISCRBM yang rencananya dilaksanakan pada 30-31 Juli  mendatang akan diikuti sekitar 250 peserta yang tergabung dalam Ikatan Profesi Magister Manajemen dari 67 Perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia, serta  mengundang pula perguruan tinggi di kawasan Asia seperti Thailand, Taiwan dan Timor Leste.

Seminar international yang  dilaksanakan di Kampus Warmadewa tersebut, rencananya juga menghadirkan Menristekdikti H  Mohamad Nasir sebagai pembicara utama.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Warmadewa sekaligus meminta kesediaan Gubernur Bali untuk hadir membuka pelaksanaan seminar dan sehari sebelumnya berkenan untuk menjamu para peserta seminar tersebut. (ed)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018