Denpasar (Antaranews Bali) - Legislator dari DPRD Provinsi Bali Nyoman Budi Utama meminta para peserta pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-40 harus tampil secara maksimal, apalagi rencananya dilepas Presiden Joko Widodo di depan Monumen Bajra Sandhi, Kota Denpasar, Sabtu (23/6).

"Saya berharap atraksi seni dan budaya yang akan ditampilkan mampu secara maksimal dihadapan panggung kehormatan tersebut," kata Budi Utama di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan dalam pawai PKB tersebut akan menampilkan berbagai atraksi budaya Pulau Dewata, dari kabupaten dan kota di Bali.

"Selain itu dalam pawai budaya tersebut juga ada dari daerah lain sebagai peserta partisipasi, termasuk juga negara lain seperti Jepang dan Tiongkok," katanya.

Budi Utama mengatakan PKB yang menjadi agenda rutinitas tahunan tersebut akan menampilkan berbagai atraksi seni budaya yang diselenggarakan selama sebulan di Taman Budaya Bali, 23 juni hingga 21 Juli 2018.

"Selama sebulan berbagai pementasan seni dan budaya dari masing-masing kabupaten dan kota di Bali yang akan menghibur masyarakat Pulau Dewata serta wisatawan yang berlibur di Bali," ujarnya.

Dikatakan, pementasan PKB tersebut merupakan pilihan terbaik di kabupaten dan kota, sehingga kegiatan PKB tersebut menjadi puncak untuk menampilkan seni budaya yang adiluhung tersebut.

"Jadi setiap hari akan dipentaskan berbagai seni dan budaya, sehingga masyarakat pengunjung akan terhibur. Begitu juga wisatawan yang sedang berlibur diharapkan akan menonton pada PKB itu," ujarnya. (WDY)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018