Denpasar (Antaranews Bali) - Panitia seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali menetapkan enam nama yang lolos menjadi tiga besar untuk dua jabatan yang dilelang.

"Selanjutnya nama-nama yang masuk tiga besar akan diajukan kepada Gubernur Bali untuk ditetapkan satu yang terbaik," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra, di Denpasar, Kamis.

Dua jabatan yang sebelumnya dilelang yakni Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali.

Enam nama yang lolos tiga besar itu tertuang dalam Pengumuman Pansel Nomor 821/5197/MP/BKD, tertanggal 20 Juni 2018.

Dewa Mahendra merinci untuk jabatan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali, ranking 1 ditempati Anak Agung Oka Sutha Diana dengan nilai 80,54. Sementara I Made Rentin dan Putu Anom Agustina menempati ranking 2 dan 3 dengan perolehan nilai masing-masing 80,20 dan 78,74.

Sementara ranking 1 untuk jabatan Kepala Lingkungan Hidup Provinsi Bali diraih Nyoman Suastika dengan perolehan nilai 79,90, disusul I Made Teja serta Putu Yupi Wahyundari di ranking 2 dan 3 dengan nilai masing-masing 78,64 dan 76,40.

"Pansel menjadwalkan dua pejabat hasil seleksi bisa dilantik pada 25 Juni 2018 mendatang," ucap mantan Penjabat Bupati Bangli tersebut.

Dewa Mahendra menegaskan, Pemprov Bali berkomitmen untuk melaksanakan proses seleksi secara terbuka dan transparan.

"Seluruh proses tahapan seleksi telah diumumkan melalui website resmi Pemerintah Provinsi Bali (baliprov.go.id) dan website BKD (bkd.baliprov.go.id). Selain itu pengumuman juga ditempel pada papan pengumuman Kantor BKD Provinsi Bali," katanya.(WDY)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018