Tabanan (Antaranews Bali) - Pengelola objek wisata Ulundanu Beratan, Kabupaten Tabanan, Bali, menggelar festival yang menyuguhkan atraksi seni yang unik dengan harapan meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek wisata berhawa sejuk di daerah pegunungan Pulau Dewata itu.

"Ulundanu Beratan Art Festival yang ke-4 berlangsung selama delapan hari, 24 Juni hingga 1 Juli 2018 diharapkan mampu meningkatkan kunjungan pelancong dari hari-hari biasa," kata Manajer Objek Wisata Ulundanu Beratan I Wayan Mustika di Tabanan, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan yang menyuguhkan berbagai jenis kesenian antara lain tari kecak, atraksi gong baleganjur dan lomba gebokan, rangkaian janur dan bunga yang ditata sedemikian rupa diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara sedikitnya 4.000 orang setiap harinya.

Sedangkan kunjungan wisatawan dalam negeri dari selama ini rata-rata 200 orang dapat ditingkatkan lima kali lipat menjadi 1.000 pengunjung setiap harinya selama liburan terkait Hari Raya Idul Fitri.

Wayan Mustika menjelaskan momentum liburan panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke objek wisata di Bali, khususnya Kabupaten Tabanan.

Objek wisata danau yang berlokasi di daerah berhawa sejuk sekitar 65 km utara Kota Denpasar itu pernah masuk dalam 20 besar objek wisata danau tercantik di dunia versi The Huffington Post, situs web berita asal Amerika Serikat.

Danau yang di tengah-tengahnya terdapat tempat suci Pura Ulun Danu Beratan itu merupakan salah satu tempat favorit bagi wisatawan, dan pengelolaannya terus disempurnakan terutama dalam menyambut libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. (ed)

Video oleh Pande Yudha

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018