Denpasar (Antaranews Bali) - Tim supervisi dan Wasops Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, memantau secara langsung pelaksanaan operasi Ketupat Agung 2018 di Polda Bali, guna mengetahui kesiapan personel dalam pengamanan arus mudik.

"Ya, hari ini ada tim supervisi dan Wasops Mabes Polri datang ke Polda untuk memantau kesiapan personel dalam Operasi Ketupat Agung 2018," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Henky Widjaja saat dikonfirmasi di Denpasar, Senin.

Dalam pengecekan itu, kata Hengky, dari Mabes Polri ingin juga ingin mengetahui kesiapan sarana dan prasarana yang digunakan anggota Polda Bali dalam pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Agung 2018.

Kehadiran tim supervisi dan Wasops Mabes Polri yakni Irjen Pol. Agung Sabar Santoso, Brigjen Pol. I Ketut Argawa dan Brigjen Pol Eddy Tambunan itu diterima Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha juga melakukan pemeriksaan administrasi yang berkaitan dengan operasi.

"Tim supervisi memberikan arahan kepada seluruh pejabat yang terlibat dalam Operasi Ketupat Agung 2018, agar personil memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat terutama kepada masyarakat yang melaksanakan mudik, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan mudik Lebaran," katanya.

Selain melakukan pengecekan Posko Ketupat 2018, tim supervisi dan Wasops Mabes Polri juga melakukan pengecekan ruang "command center" Polda Bali.
Kemudian Tim juga melakukan pemantauan melalui kamera pengintai atau CCTV yang terpasang disetiap titik rawan kemacetan serta Pelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Padang Bai.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Antara, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose menyampaikan, secara umum situasi Kamtimbas di Wilayah Bali aman terkendali.

Terkait pengamanan arus mudik, belum terjadi peningkatan di Pelabuhan Gilimanuk dan Padang Bai. Meskipun demikian, seluruh personel yang terlibat Operasi Ketupat Agung sudah menempati Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan. "Saya juga akan turun langsung ke lapangan untuk mengecek arus mudik dan kesiapan anggota yang melaksanakan tugas pengamanan," ujar Kapolda Bali.

Didampingi Irwasda Polda Bali Kombes Pol. Wahyono dan Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. I Nyoman Sumanajaya, pihaknya meminta kepada seluruh personel yang terlibat operasi baik di tingkat Polda maupun Polres agar memberikan pelayanan optimal.

"Tujuannya, agar dalam melaksanakan tugas aparat kepolisian memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat yang melaksanakan mudik sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman," ujarnya. (ed)

Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018