Denpasar (Antaranews Bali) - Pelaksana Tugas Wali Kota Denpasar, Bali, IGN Jaya Negara, menghadiri buka puasa bersama warga Muslim di Masjid Al-Hikmah, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Selasa, guna menjalin silaturahmi antarumat beragama untuk menjaga kerukunan masyarakat Bali.

"Kami harapkan dengan silaturahmi antarumat beragama akan terwujud persatuan dan kesatuan bangsa. Hari ini adalah memasuki bulan ramadhan yang memberi berkah pada umat manusia," kata Plt Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara.

Ia mengatakan, momentum buka puasa bersama ini merupakan wujud harmonismnya hubungan antarumat beragama di Kota Denpasar. Hal tersebut lantaran hubungan baik dengan asas "menyama braya" (kita bersaudara) antar-semua elemen bangsa harus tercipta dalam rangka menunjang kelancaran pembangunan nasional, khususnya di Kota Denpasar.

Dalam kesempatan itu, Jaya Negara mengajak seluruh umat beragama di Denpasar, dan Bali umumnya agar menjaga persatuan dan kesatuan serta saling toleransi antarumat beragama. Sehingga tercipta pula kerukunan antar dan internal umat beragama di Kota Denpasar.

"Semoga kita semua diberkati dan bertambah iman di bulan suci ramandhan ini, dengan ketakwaan dan iman yang kuat sehingga kerukunan antar dan internal umat beragama dapat tercipta, serta ikut serta berbagai program pembangunan khususnya di Kota Denpasar," ujarnya.

Sementara itu, Ketua masjid Al-Hikmah, H. Muhamad Suwarno dalam kesempatan tersebut menekankan kehadiran Plt Wali Kota Jaya Negara beserta jajarannya dalam buka puasa bersama ini sebagai momentum untuk lebih merekatkan hubungan silaturahmi antarumat beragama dengan jajaran pemerintah.

Ia mengatakan bahwa hubungan harmonis umat muslim dan masyarakat Bali yang mayoritas ber-Agama Hindu hingga saat ini masih tetap terjaga. Seperti halnya "Jumpa Berlian", dimana seluruh masyarakat berbaur untuk bersama dalam membersihkan lingkungan.

"Terima kasih kepada jajaran pemerintah Kota Denpasar, khususnya bapak Plt Wali Kota Denpasar yang sudah berkenan hadir dalam acara berbuka puasa bersama ini, sehingga rasa `menyama braya` yang berkembang di Bali dapat kita ciptakan dalam berbagai kegiatan sebagai cerminan budaya lokal," katanya. (WDY)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018