Gianyar (Antara Bali) - Mantan Ketua PKK PDP Kabupaten Gianyar, I Made Tekun dilengserkan dari jabatannya menjadi Ketua Pimpinan Kolektif (PKK) PDP Gianyar, sehingga mengancam keberadaan Koalisi Gianyar Bangkit (KGB) yang digawangi tiga partai yakni Hanura, PNBK dan PDP itu.

"Pelengseran itu akibat adanya surat keputusan dari PKN PDP, sejak tanggal 18 Juli 2011 lalu, Tekun tak lagi menjabat sebagai Ketua PKK PDP Gianyar, " kata Wakil Ketua PKK PDP Gianyar, I Wayan Gede Hari Putra di rumah makan Dharma Giri, Senin.

SK bernomor 1.565/17/01/Skep/PKN-PDP/VIII/2011 yang ditandatangi oleh Ketua Umum PKN PDP, Roy BB Janis, serta Sekretarisnya, Didi Supri itu sesuai dengan AD/ART PDP memutuskan nama I Made Wirasila menjadi Ketua Harian PKK Gianyar, serta Sekretarisnya I Wayan Anom Asta Wiguna.

Sementara itu, I Made Tekun beserta Sekretarisnya I Wayan Merta tidak lagi menjabat sebagai Ketua dan Sekretaris PKK PDP Gianyar.

"Kendati sudah tidak lagi menjabat, kedua kader PDP itu dimasukkan ke dalam struktur PKP PDP Bali," ujarnya.

Jika tidak menerima, kata dia Hari Putra, diharap kedua kader tersebut komplin ke pada PKN PDP, karena SK itu turun dari pusat.

"Kalau membangkang, kami belum memikirkan ke arah sana, namun pasti ada sanksinya," katanya.

Terkait turunnya SK itu, jelas Wiguna secara otomasti SK bernomor 1.384/17/Skep/PKN-PDP/VI/2010 tidak berlaku lagi secara hukum.

Masalah ini, kata Wiguna, sudah disampaikan ke KPUD Gianyar,Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Ketua DPRD Gianyar serta Kesbangpolinmas.

Terus bagaimana soal Koalisi Gianyar Bangkit (KGB) yang sudah ditandatangi oleh I Made Tekun dengan I Wayan Merta? Wiguna menyebutkan semua itu tak masalah, karena nanti akan ditinjau kembali koalisi itu.

"Kita tetap akan lanjutkan koalisi antara PDP dengan Hanura dan PNBK itu, namun saat ini kami masih mengurus internal dulu," katanya.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011