Mangupura (Antaranews Bali) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta, meresmikan kampung KB Canggu Permai dan mengikuti kegiatan jalan santai saat menghadiri HUT ke-18 Banjar Canggu Permai di Kecamatan Kuta Utara, Badung, Minggu.

"Berkenaan dengan kampung KB Canggu Permai ini adalah merupakan kesiapan warga yang telah dirancang sejak awal sehingga Pemerintah Kabupaten Badung juga ikut turut mendukung," ujar Bupati Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta mengatakan, peresmian kampung KB tersebut juga merupakan wujud Pemkab Badung yang harus selalu mampu memproteksi warganya dan menciptakan masyarakat Badung yang bahagia.

"Kami selaku pemerintah ingin warga Kabupaten Badung sehat jasmani dan rohani. Selain kampung KB, kegiatan jalan sehat ini menjadi hal yang sangat positif bagi kita semua," katanya.

Bupati Giri Prasta menjelaskan, untuk kedepannya kami juga akan selalu memberikan motivasi masyarakat Badung dalam kegiatan UMKM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Itu merupakan wujud upaya kami untuk menurunkan angka kemiskinan.

"Pemkab Badung juga selalu berupaya hadir ditengah-tengah masyarakat dan membantu meringankan beban masyarakat melalui program dan kebijakan seperti kesehatan dan pendidikan gratis, PBB gratis hingga santunan penunggu pasien," ujarnya.

Bupati Giri Prasta mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat masyarakat Banjar Canggu Permai yang sudah melaksanakan acara tersebut dengan sangat baik.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat setempat," ujar Bupati Giri Prasta.

Sementara itu, puncak kegiatan tersebut diisi dengan pelepasan burung merpati dan pentas seni tarian Reog Ponorogo. Untuk mendukung kegiatan tersebut, Bupati Giri Prasta memberikan bantuan dana Rp10 juta untuk tarian Reog Ponorogo.

"Bantuan ini kami berikan agar warga Canggu Permai selalu melestarikan seni dan budaya yang dimiliki," kata Bupati Giri Prasta.

Selain itu, Bupati Giri Prasta juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp20 juta untuk Sekejap Taruna (kelompok pemuda) Satya Dharma, Banjar Canggu Permai guna mendukung kegiatan HUT tersebut. (WDY)

Pewarta: Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018