Denpasar (Antaranews Bali) - Pelaksana tugas Wali Kota Denpasar, Bali, I Gusti Ngurah Jaya Negara, meminta pembina dan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) periode 2018-2023 untuk mewujudkan ketertiban guna meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Bali.

"Kami harapkan dengan pengukuhan pembina dan pengurus FPK Kota Denpasar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART)," katanya saat pengukuhan FPK Denpasar periode 2018-2023 di Denpasar, Sabtu.

Ia mengharapkan FPK bersinergi dengan kegiatan-kegiatan pemerintah kota, begitu dengan kegiatan organisasi yang lain, guna keamanan dan ketertiban, serta membangun generasi muda yang lebih terarah dan positif.

"Tantangan untuk mewujudkan indeks kebahagiaan agar terus meningkat adalah perihal ketertiban, karena itulah menjadi tanggung jawab sebuah organisasi masyarakat, salah satunya FPK," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan, Bangsa dan Politik Kota Denpasar I Komang Sugiarta mengatakan pengurus FPK hendaknya mendorong persatuan dan kesatuan bangsa yang dilandasi konsensus dasar bernegara dalam kehidupan masyarakat.

"Tentunya selalu berkomitmen untuk bekerja sama mewujudkan keharmonisan bermasyarakat dan bernegara," katanya. (ed)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018