Denpasar (Antaranews Bali) - Calon Gubernur Bali nomor urut 1 Wayan Koster mendorong adanya destinasi wisata baru di kawasan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, sebagai upaya mengantisipasi kejenuhan wisatawan berkunjung ke Pulau Dewata.

"Pariwisatanya jangan hanya terpusat di selatan saja, tetapi juga di seluruh Bali," kata Cagub Koster, di Denpasar, Jumat.

Dia tidak menginginkan hanya Bali selatan saja yang unggul dari segi destinasi wisata. Padahal, jika ingin digali dan dikembangkan, daerah lain tak kalah kaya akan objek wisata yang bisa menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara.

Salah satu yang digagas Koster untuk mengembangkan pariwisata Buleleng adalah membangun Taman Wisata Bali di kawasan Gerokgak.

"Lokasi di Gerokgak amat mendukung. Selain destinasi wisata, kudapan lokal juga banyak yang bisa dikembangkan di Gerokgak," ujarnya sembari menyatakan gagasan ini juga sempat disampaikan saat bertatap muka dengan warga Seririt, Buleleng belum lama ini.

Baca juga: Pura Batu Bolong jadi potensi wisata unik Buleleng

Dia kemudian membandingkan Amerika Serikat dan Singapura yang memiliki banyak pusat permainan dan hiburan keluarga, Koster yakin hal semacam itu juga bisa dibangun di Buleleng.

"Kita gagas apa yang namanya Taman Wisata Bali. Amerika dan Singapura punya, masak kita tidak bisa bangun itu," ujarnya.

Menurut Koster, destinasi wisata baru di Bali memang harus diciptakan dan dikembangkan. Jika tidak, maka lambat laun kejenuhan akan dialami turis. (adt/I006)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018