Denpasar (Antaranews Bali) - Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Perdagangan Jasa Lasminingsih mengecek sejumlah harga bahan pokok menjelang hari raya keagamaan di Pasar Kreneng dan Pasar Badung Kota Denpasar.

"Pemerintah memastikan suplainya berjalan lancar, ketersediaannya (bahan pokok-red) juga kami pastikan ada," kata Lasminingsih di sela-sela pemantauan harga bahan pokok tersebut, di Denpasar, Kamis.

Dengan turun ke pasar tradisional, pihaknya ingin memastikan harga-harga bahan pokok secara langsung dan tidak hanya berdasarkan data saja.

"Sebentar lagi `kan Bulan Puasa dan untuk di Bali juga akan menyambut Galungan. Dari hasil pantauan kami, harganya masih stabil tidak ada lonjakan harga secara signifikan," ujar Lasminingsih didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali I Putu Astawa itu.

Dengan kerja keras semua pemangku kepentingan terkait, Lasminingsih meyakini harga kebutuhan pokok dapat dikendalikan.

Baca juga: Pemkot dan TPID Denpasar tekan harga kebutuhan pokok

"Kita sudah memiliki Satgas Pangan, jika ada yang mempermainkan harga maka mereka yang akan menindaknya. Secara kesuluran harga masih aman untuk di Bali, namun kita harus tetap mengantisipasinya," katanya. (adt/I006)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018