Denpasar (Antaranews Bali) - Perusahaan jasa telekomunikasi Telkomsel bersinergi dengan Gramedia mewujudkan simulasi seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) di Fakultas Ekonomi Universitas Udayana di Denpasar, Sabtu.

"Simulasi ini digelar rutin setiap tahun dan kali ini serentak di 22 kota di Indonesia untuk mendukung upaya siswa sekolah mencapai target kelulusan," kata General Manajer Youth and Community Telkomsel Loop Jawa Bali, I Putu Endra Diputra.

Menurut dia, pedaftaran simulasi sudah berlangsung sejak Maret 2018 yang diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK kelas XI dan yang sudah lulus SMA/SMK.

Regisrasi pendaftaran melalui www.loop.co.id/sbmptn-2018/registration dan setiap siswa yang telah berhasil mendaftar akan diberikan buku soal ujian SBMPTN Saintek & Soshum serta paket data Loop 3 GB sebagai pendukung siswa belajar melalui internet. "Simulasi ini merupakan sinergi yang baik antara Gramedia dan Telkomsel LOOP dengan visi untuk mendukung upaya siswa sekolah mencapai target kelulusan," ujarnya.

Visi itu juga diperkuat dengan mengajak universitas negeri maupun swasta sebagai lokasi pelaksanaan simulasi dengan harapan siswa-siswi semakin dekat dengan jenjang pendidikan yang mereka harapkan.

Selain itu, simulasi itu juga semakin seru dengan berbagai hadiah yang disediakan bagi para peserta yang berhasil mendapat nilai paling tinggi. "Beberapa hadiah menarik seperti pulsa gratis, vocer belaja di Gramedia, Smartphone Samsung S8, Samsung A5 dan Iphone 7," ujarnya.

GM Marketing Gramedia, Yola Putryanie mengatakan bahwa simulasi SBMPTN di Bali mendapat respons yang baik dari generasi muda yang terlihat dari jumlah peserta melebihi kuota. "Sebenarnya kami tagetkan 400 peserta dan sampai saat ini sudah mencapai 467 orang peserta untuk iktu SBMPTN di Univesitas Udayana," ujarnya.

Ia berharap siswa peserta simulasi SBMPTN bisa memaksimalkan kesempatan tersebut dengan belajar yang rajin sehingga ketika SBMPTN 2018 berlangsung bisa lulus sesui harapan serta masuk perguruan tinggi yang telah dicita-citakan. (WDY)

Pewarta: Wira Suryantala

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018