Denpasar (Antara Bali) - Putera Sampoerna Foundation didukung Pemerintah Provinsi Bali akan meluncurkan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Bali Mandara, pada Kamis (28/7).

"SMAN tersebut adalah sekolah berasrama dengan standar internasional yang pertama di Indonesia," kata Nila Tanzil, Head of Communications Putera Sampoerna Foundation melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Denpasar, Rabu.

Dia mengatakan, keberadaan sekolah tersebut diperuntukkan bagi siswa berprestasi yang berasal dari keluarga prasejahtera di seluruh wilayah Pulau Dewata.

"Untuk angkatan pertama terpilih sebanyak 75 siswa yang telah melewati beberapa tahapan seleksi yang ketat," ujarnya.

Nila menjelaskan, siswa yang terpilih itu berhasil menyisihkan ratusan siswa yang mendaftar ke sekolah internasional tersebut.

Mereka adalah siswa berprestasi yang merupakan ranking teratas di SMP masing-masing yang berasal dari seluruh kabupaten/kota.

"Para siswa yang terpilih tersebut akan mendapatkan beasiswa penuh selama tiga tahun," kata Nila Tanzil menjelaskan.

Sejak berdiri pada 2001, Putera Sampoerna Foundation telah berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Tanah Air.

Salah satu wujud memajukan pendidikan adalah dengan mendirikan Sampoerna Academy di wilayah tujuan wisata internasional itu.

Pendirian SMAN Bali Mandara adalah salah satu cara mewujudkan terciptanya 1.000 calon pemimpin setiap tahun yang mampu bersaing di era globalisasi.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011