Semarapura (Antaranews Bali) - Kadek Angga Pradita, pelajar SDN 2 Semarapura Kangin, terpilih sebagai atlet terbaik tingkat SD untuk cabang olahraga karate dalam Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) 2018 di Kabupaten Klungkung, Bali, Jumat.

Kadek Angga Pradita berhasil meraih tiga medali emas dalam kegiatan yang berlangsung selama delapan hari itu.

Sementara atlet putri diraih Luh Made Budiartini Bandem dari SDN 1 Semarapura Tengah untuk cabang olahraga renang setelah mengantongi dua medali emas sekaligus memecahkan rekor untuk nomor 50 meter gaya punggung dan 50 meter gaya bebas.

Porsenijar Kabupaten Klungkung yang melibatkan pelajar SD, SMP dan SMA/SMK ditutup pejabat sementara Bupati Klungkung I Wayan Sugiada yang diwakili Kadisbudpora setempat Nyoman Mudarta.

Atlet terbaik tingkat SMP putra diraih Komang Indrawan siswa dari SMPN 4 Nusa Penida. Dia meraih empat medali emas dan memecahkan rekor untuk nomor lompat jangkit dalam cabang olahraga atletik.

Untuk putri diraih Ni Putu Ayu Meita Dewi dari SMPN 1 Semarapura setelah meraih tiga medali emas dan satu perunggu cabang catur.

Atlet terbaik SMA putra diraih I Wayan Eka Semara Dewata dari SMAN 1 Semarapura dari cabang olahraga catur dengan meraih empat medali emas.

Sedangkan untuk putri diraih Putu Putri Mega Mahayani, siswa SMAN 1 Semarapura dari cabor panjat tebing.

Bidang olahraga, juara umum tingkat SD diraih Kecamatan Klungkung yang mengantongi medali 46 emas, 43 perak, 56 perunggu. Tingkat SMP diraih SMPN 1 Semarapura dengan 31 emas, 24 perak, 27 perunggu serta tingkat SMA/SMK diraih SMAN 1 Semarapura dengan meraih 21 emas, 19 perak dan 23 perunggu.

Bidang seni, juara umum tingkat SD diraih Kecamatan Klungkung dengan 5 emas, 2 perak, 2 perunggu. Tingkat SMP diraih SMPN 1 Semarapura mengantongi 4 emas, 1 perak, 3 perunggu dan tingkat SMA/SMK diraih SMAN 1 Semarapura dengan 6 emas, 1 perak, 1 perunggu.

Pjs. Bupati I Wayan Sugiada dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadisbudpora Nyoman Mudarta memberikan dorongan kepada seluruh jenjang pendidikan untuk mengembangkan diri lebih efektif dalam mencari bibit atlet dan seniman.

Selain itu, juga perlu menggali sebanyak mungkin potensi siswa sehingga pada kegiatan Porsenijar mendatang bisa lebih banyak lagi anak didik yang ambil bagian.

"Dengan semakin banyaknya anak didik yang terlibat, maka semakin banyak pula bibit atlet dan seniman yang akan bersaing sekaligus meningkatkan perkembangan prestasi olahraga dan seni," ujarnya.

Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018