Negara (Antaranews Bali) - Dua kepala satuan di Polres Jembrana  masing-masing Satuan Lalu Lintas dan Pembinaan Masyarakat dimutasi ke tempat tugas yang baru yakni Kepala Satuan Lalu Lintas Ajun Komisaris Nyoman Sukadana dimutasi sebagai Wakil Kepala Polsek Kuta, lalu Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Ajun Komisaris I Gusti Ketut Suastika memasuki masa persiapan purna bakti.

"Mutasi merupakan bentuk pengembangan karir bagi anggota Polri. Dimanapun bertugas, identitas jati diri polisi tetap harus dipertahankan yaitu melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat," kata Kapolres Jembrana Ajun Komisaris Besar Priyanto Priyo Hutomo, yang memimpin serah terima jabatan dua kepala satuan tersebut, di Negara, Sabtu.


Sebagai pengganti Sukadana, ditugaskan Ajun Komisaris Yoga Widyatmoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas Polsek Badung, sementara Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Negara Ajun Komisaris Dewa Gede Kartika menggantikan Suastika.

"Dinamika organisasi dalam bentuk mutasi merupakan bagian dari pembinaan yang berlangsung sistematis, berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten dalam internal Polri," katanya.

Menurutnya, anggota Polri termasuk perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir mereka meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

"Perubahan jabatan akan selalu terjadi sesuai dinamika yang membutuhkan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan agar kepolisian tidak terlambat mengantisipasi perkembangan situasi," katanya.

Kepada pejabat yang baru ia menekankan, untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas di Polres Jembrana, sehingga satuan yang dipimpin tetap berjalan dengan baik.(GBI)

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018