Gianyar (Antaranews Bali) - Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Petrus Golose mengajak masyarakat untuk melawan kabar bohong atau "hoax" menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak. 
 
 "Mari bersama-sama sukseskan Pilkada serentak," katanya setelah menghadiri pelaksanaan Sistem Pengamanan Kota di Gianyar, Senin. 
 
 Selain mengajak masyarakat menangkal kabar bohong, jenderal berbintang dua itu juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpancing dan terprovokasi isu sara yang dapat menimbulkan perpecahan. 
 
Polri, kata dia, sudah siap melaksanakan pengamanan pilkada serentak untuk seluruh tahapan salah satunya melalui simulasi sistem pengamanan yang dilakukan di Gianyar itu. 
 
 Irjen Petrus Golose juga menambahkan sampai saat ini Bali dalam keadaan aman dan kondusif sehingga tidak ada pemetaan mengenai kerawanan dalam pilkada 2018 karena polisi sudah bekerjasama dengan seluruh pihak dalam pelaksanaan pengamanan pilkada 2018. 
 
 "Sehingga saya yakin dan percaya kami melakukan ini dengan prosedur yang sudah kami siapkan sebelumnya sesuai dengan mekanisme praoperasi tahapan-tahapan pemilu. Tidak akan ada hal yang menonjol di Bali," ucapnya. (*)
 
Baca Juga: pilkada dan hoaks

Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018