Singaraja (Antaranews Bali) - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali akan memecahkan Rekor Muri dalam bidang seni budaya yaitu pagelaran Tari Pendet terbanyak oleh penyandang disabilitas rungu.

"Nanti untuk Rekor Muri akan dilaksanakan di Lapangan Upacara Undiksha dan ini merupakan yang pertama dan terbanyak," kata Humas Undiksha, Ketut Agus Supradnyan, di Singaraja, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan Dies Natalis ke-25 perguruan tinggi kependidikan terbesar di Pulau Dewata tersebut.

Dies Natalis kali ini menurut dia merupakan momentum tepat mempererat rasa persaudaraan semua komponen di kampus seribu jendela itu. Tahun ini, kegiatan itu dirayakan lebih meriah lagi dan dilaksanakan selama sepuluh hari penuh yaitu 6-16 Januari 2018.

Selain itu, peringatan Dies Natalis juga diisi dengan perlombaan, seminar dan jalan santai.
 
"Kegiatan jalan santai diikuti oleh seluruh civitas akademika Undiksha dan ratusan siswa SMA Laboratorium kampus kami," katanya

Ia juga mengatakan kegiatan jalan santai juga dirangkaian dengan senam zumba dan sejumlah perlombaan yang melibatkan dosen, mahasiswa dan pegawai.

Sementara itu Rektor Undiksha, I Nyoman Jampel menjelaskan bahwa momentum Dies Natalis merupakan momentum menuju Undiksha yang berdaya saing secara global sesuai dengan visi dan misi kampus perguruan tinggi setempat.

“Ke depan program kami adalah membawa Undiksha semakin berdaya saing, bukan hanya pada tataran nasional semata, tetapi juga internasional," demikian Rektor Jampel.

Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018