Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika didaulat menjadi Presiden organisasi Hindu internasional "World Hindu Parisad" menggantikan almarhum Ida Pedanda Gede Sebali Tianyar Arimbawa.

"Dipilihnya Gubernur Pastika sebagai Presiden WHP bukan semata-mata karena saat ini menjabat sebagai Gubernur Bali, tetapi lebih pada sosok beliau yang memilki pemikiran kuat, `network` yang bagus dan penguasaan bahasa asing," kata Plt Ketua WHP Dr Ketut Arnaya saat menemui Gubernur Bali, di Denpasar, Selasa.

Arnaya yang didampingi anggota dari Governing Council WHP mengatakan dipilihnya sosok Gubernur Bali sebagai Presiden WHP telah melalui pertimbangan yang matang dan hasil dari rapat yang dilaksanakan oleh Governing Council WHP beberapa waktu lalu.

Di bawah kepemimpina Pastika, lanjut dia, WHP diharapkan bisa menjadi mediator organisasi-organisasi Hindu di dunia untuk dapat menyatukan langkah dan program sehingga bisa menunjukkan eksistensinya di berbagai forum international.

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyampaikan apresiasinya atas kehormatan luar biasa yang dipercaya sebagai Presiden World Hindu Parisad.

Orang nomor satu di Bali ini mengatakan tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan dan akan berupaya sebaik-baiknya melaksanakan tugas yang telah dipercayakan.

Pastika berharap Governing Council dapat terus memberi masukan baik terkait perencanaan organisasi maupun permasalahan yang sedang terjadi di dunia sehingga ke depannya WHP akan dapat menunjukkan kontribusinya kepada masyarakat dunia dan muncul di forum-forum international.

"Saya mendapat kehormatan yang luar biasa untuk bisa masuk dalam organisasi ini. Saya akan berusaha melaksanakan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya dan eksistensi WHP diakui dunia," ucapnya. (*)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017