Negara (Antara Bali) - Kabupaten Jembrana akan segera memiliki kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), karena gedung yang dibangun dengan anggaran Rp1 miliar lebih itu akan segera selesai.

Saat meninjau pembangunan gedung di kompleks perkantoran Pemkab Jembrana, Kota Negara tersebut, Jumat, Bupati I Putu Artha menekankan kepada rekanan dan pengawas proyek untuk menjaga kualitas.

"Saya minta pengerjaan dilakukan dengan cepat tapi tetap memperhatikan kualitas, sehingga tidak keluar dari perencanaan bangunan ini," katanya.

Ia mengatakan, gedung perkantoran akan ditempati dalam jangka waktu yang lama, sehingga kualitasnya harus benar-benar diperhatikan, apalagi konstruksinya dua lantai seperti gedung BPBD tersebut.

Kepala BPBD Jembrana I Ketut Eko Susilo Permana mengatakan, dengan kantor yang baru tersebut, pihaknya berjanji meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam hal kebencanaan.

"Kantor ini tentu akan sangat bermanfaat bagi kami dalam rangka meningkatkan pelayanan termasuk kinerja pegawai BPBD," katanya.

Sampai saat ini BPBD Jembrana menempati kantor sementara di Jalan Ngurah Rai, Kota Negara, yang sebelumnya merupakan kantor Panwaslu.

Gedung untuk kantor yang baru mulai dibangun bulan Agustus lalu, dan ditargetkan selesai akhir tahun ini, sehingga paling lambat tahun depan bisa ditempati.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017