Denpasar (Antara Bali) - Fraksi Partai Golkar DPRD Bali menyarankan kepada pemerintah daerah memperhatikan izin transportasi "online" agar memperhatikan aspek keadilan dengan pemegang izin transportasi biasa.

"Saran kami harapkan sebagai pertimbangan sehingga aspek keadilan dalam transportasi lebih transparan. Sehingga pemasukan retribusi akan lebih meningkat dari segi transportasi umum," kata juru bicara Fraksi Golkar Ni Putu Yuli Artini dalam sidang DPRD Bali di Denpasar.

Ia mengatakan mengenai jenis angkutan pariwisata, baik itu kendaraan bus, mini bus dan lainnya agar dilakukan pengawasan yang lebih baik, serta agar dengan tegas menerapkan aturan yang berlaku.

Kenyataannya di lapangan masih ada kendaraan yang sudah tua beroperasi, sehingga menganggu dan membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain (penumpang).

Fraksi Golkar juga mengatakan terkait dengan erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, maka berdampak terhadap kenaikan harga pasir sehingga biaya pembangunan menjadi naik.

"Oleh karena itu perlu dilakukan penyesuaian harga pembangunan. Sehingga rencana pembangunan yang dirancang dapat berjalan sesuai dengan rencana," katanya.(*I020).

Pewarta: Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017