Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta mengapresiasi "Panggung Juara" Adromax Prime yang diselenggarakan Smarfren di lapangan Bajra Sandhi Renon Denpasar dengan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti, senam pagi, lomba memasak, lomba mewarnai, bazar rakyat, lomba karaoke dengan menyasar masyarakat bebas kendaraan (car free day).

"Ada lomba memasak dan melukis bagi anak-anak kita, ini bentuk kepedulian dari Adromax Prime, semoga acara-acara seperti ini tidak hanya dilakukan disini, tetapi diadakan juga ditempat lain," ujarnya saat naik ke atas Panggung setelah turut melakukan senam pagi dalam acara itu, Minggu.

Dalam kesempatan itu, Wagub Sudikerta juga menyampaikan ucapan terima kasih atas acara tersebut karena telah melakukan kepedulian terhadap masyarakat, karena itu ia berharap agar kegiatan ini tidak hanya diadakan di Denpasar.

Senada dengan itu, Regional Head Northern East Java Bali Lombok Smartfren, Muhammad Cahyadi mengatakan kegiatan  ini menyasar masyarakat yang ada dalam car free day untuk bisa mengetahui bahwa Smartfren memperkenalkan produk baru untuk segmen menengah kebawah yakni handphone  "Andromax Prime" dengan harga terjangkau  Rp349.000 saja." ucapnya.

Meski Teknologi 4G LTE telah tiga tahun hadir di Indonesia, data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan 60 persen dari total pelanggan seluler di Indonesia ternyata masih menggunakan jaringan 2G, padahal Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, mengharapkan hadirnya 4G LTE dapat memberikan manfaat dan kemudahan sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia.

Hadirnya 4G LTE tentu bukan hanya menjadi sekadar peningkatan teknologi, melainkan sebuah peningkatan dari cara berkomunikasi karena dengan kecepatan koneksi khususnya data yang lebih tinggi serta stabilnya jaringan 4G LTE, dapat memberikan cara baru berkomunikasi misalnya melalui data call. Karena itu sebagai bentuk dukungan untuk mendorong percepatan penetrasi 4G serta pemanfaatan teknologi 4G LTE.

"Dengan diluncurkannya Andromax Prime, kami bermaksud mendorong masyarakat yang masih menggunakan perangkat dan jaringan 2G agar dapat segera pindah ke jaringan 4G dan memanfaatkannya. Misalnya menghemat pulsa menelepon dengan menggunakan data call ataupun menikmati beragam konten multimedia melalui beragam Digital Added Services yang kami sematkan pada produk ini," kata Cahyadi.

Dari satu hasil survei internal yang dilakukan, keengganan pengguna perangkat 2G berpindah menggunakan perangkat 4G karena desainnya yang menggunakan layar sentuh, sehingga sulit untuk dioperasikan. Untuk itu, Andromax Prime hadir menggunakan keypad awerty dan dilengkapi one push button untuk mengakses aplikasi whatsapp untuk memudahkan pengguna menikmati layanan chatting, panggilan suara, dan juga panggilan video secara gratis via data call.

Selain itu Andromax Prime dilengkapi kamera belakang beresolusi 2G dan kamera depan beresolusi vGA, RAM sebesar 512MB, RoM 4GB, Fitur radio FM dan teknologi bluetooth. Fitur world juga tersedia untuk memudahkan pengguna mengunduh dan streaming musik vi smart ring back tone via smart tone, menonton video melalui aplikasi Music, menggunakan vucipi ataupun memperoleh layanan data darurat via Emergency Credit dengan mudah. (*)

Pewarta: Desy Dora

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017