Semarapura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Klungkung menerima bantuan dana sosial (CSR) dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali berupa satu unit mobil ambulans untuk kelancaran sarana pendukung di rumah sakit umum daerah setempat.

Bantuan sarana pendukung pelayanan kesehatan itu diserahkan Direktur Kredit BPD Bali, Nyoman Suryaningsih kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, disaksikan Sekda Gede Putu Winastra dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung, dr I Nyoman kesuma, Jumat.

Bupati Nyoman Suwirta memberikan apresiasi atas kepedulian BPD Bali yang telah memberikan CSR untuk kepentingan sosial dan kesehatan kepada masyarakat Klungkung.

Ia mengharapkan bantuan yang diberikan itu bisa membantu kelancaran pelayanan RSUD Klungkung, baik penanganan di lapangan maupun penanganan antarrumah sakit dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Ke depannya diharapkan bantuan CSR dari BPD Bali untuk Kabupaten Klungkung dapat terus ditingkatkan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu kelancaran pelayanan rumah sakit, baik penanganan di lapangan maupun antar rumah sakit," ujar Bupati Suwirta.

Terkait target peningkatan kualitas pelayanan di RSUD Klungkung, Bupati Suwirta menjelaskan bahwasannya RSUD Klungkung sudah memiliki "Block Plan" dan pihaknya berkomitmen terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kami tetap berkomitmen dan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik," ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu, Direktur Kredit BPD Bali, Nyoman Suryaningsih mengatakan, pihaknya tahun 2017 memberikan CSR berupa satu unit mobil ambulance transport kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung.

Pihaknya berupaya mendukung program - program pemerintah daerah khususnya dalam bidang kesehatan, pendidikan, pengentasan kemiskinan, maupun bencana alam.

"Dalam rangka tanggung jawab sosial dan BPD Bali yang juga adalah milik pemerintah, sudah barang tentu BPD Bali akan mendukung program - program pemerintah daerah khususnya pada bidang kesehatan, pendidikan, pengentasan kemiskinan, maupun bencana alam," ujar Nyoman Suryaningsih. (WDY)

Pewarta: Dewa Sentana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017