Singaraja (Antara Bali) - Pengkab Lemkari Buleleng di bawah kepemimpinan Dewa Nyoman Sukrawan, kembali akan menggelindingkan Kejuaraan Karate antarpelajar se-Kabupaten Buleleng.

Kejuaraan antarpelajar itu saekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-66 tahun ini, merupakan program Pengkab Lemkari dalam melakukan pembinaan terhadap anggota lemkari, dari keliompok usia dini, pemula, cadet maupun yunior.

Untuk lancarnya pelaksanaan kejuaraan antarpelajar yang diagendakan digelar, 27 Agustus 2011 selama dua hari di GOR  Bhuwana Patra.

Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng Dewa Nyoman Sukrawan didampingi Ketua Harian, Ida Bagus Lilik Sudirga mengatakan, ke depan Lemkari akan lebih ditantang untuk dapat mewujudkan jati dirinya di bidang olah raga.

Melalui sarana olahraga Karate-Do, tegas Ida Bagus Lilik Sudirga, Lemkari lebih menjunjung tinggi sportivitas sebagai seorang Karateka sejati.

Kesemuanya itu, lanjut anggota Dewa Guru PB Lemkari ini, didukung atas pemahaman akan tehnik-tehnik Ilmu Karate modern yang semakin berkembang dan semakin melangkah maju, tanpa melupakan dasar dari Ilmu karate itu sendiri yang lebih mengedepankan disiplin dan semangat beretika yang tinggi.

Pertemuan Pengkab Lemkari Buleleng yang digelar di ruang Gabungan Komisi DPRD Buleleng itu, sekaligus sebagai ajang konsolidasi organisasi yang juga dihadiri Ketua Majelis Sabuk Hitam atau MSH Pengda Lemkari Provinsi Bali, Nyoman Artana.

Melalui musyawarah, pertemuan itu mempercayakan kepada Nyoman Sutadana sebagai Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan antar Pelajar Lemkari se-kabupaten Buleleng.

Sebagai Wakil Ketua ditetapkan Omi Anggreni, sedangkan Sekretaris dan Bendahara, masing-masing Nyonya Puspitadewi Putra Sedana dan Ketut Suanda.

Menurut Dewa Nyoman Sukrawan, ketua panitia ditugaskan untuk melengkapi anggota kepanitiaan, sebelum melakukan rapat persiapan penyelenggaraan Kejuaraan Antarpelajar tersebut.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011