Mangupura (Antara Bali) - Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa mengajak Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di daerah itu melestarikan lagu-lagu Bali dengan berpartisipasi mengikuti lomba lagu antar pejabat dan pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

"Lomba ini juga merupakan bentuk pelaksanaan dari upaya pengembangan dan pelestarian seni dan budaya dalam hal ini pelestarian lagu Bali," ujar Suiasa dalam sambutannya dalam acara pembukaan lomba lagu Bali dalam rangka menyambut HUT ke-46 Korpri Kabupaten Badung, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan ini diharapkan sebagai momentum silaturahmi yang sifatnya non formal bagi pejabat dan karyawan di lingkungan pemerintah Kabupaten Badung. Sehingga dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dikalangan pejabat dan karyawan.

Suiasa memberikan apresiasi kepada peserta lomba dan penonton yang sudah gegap gempita memenuhi Ruang Pertemuan Kerta Gosana. "Melalui kegiatan ini, saya harapkan sebagai penyegaran atau refresing pejabat dan karyawan karena telah melaksanaan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal," uajrnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Lagu, Made Sutama mengatakan lomba lagu Bali ini untuk meningkatkan tali silaturahmi dan keakraban antar pegawai sebagai suatu keluarga besar yang bernaung di bawah Pemerintahan Kabupaten badung.

"Kegiatan ini merupakan wujud soliditas dan spontanitas pejabat dan karyawan untuk mewujudkan media rekreasi yang menghibur bagi seluruh pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung," kata Sutama yang juga Kepala Bapenda Kabupaten Badung ini.

Peserta lomba lagu antar pejabat dan pegawai ini diikuti 10 kelompok pejabat atau pimpinan perangkat daerah dan 40 kelompok pegawai yang berasal dari masing-masing perangkat daerah yang akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp75 juta.

Lomba ini digelar di Ruang Pertemuan Kerta Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung yang dibuka oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang ditandai dengan memainkan alat musik keyboard dengan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua TP PKK Nyonya Seniasih Giri Prasta, Ketua Gatriwara Nyonya Ayu Parwata. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017