Tabanan (Antara Bali) - Pasar tradisional Tanah Lot, Kecamatan Kediri, kini pengelolaannya bernuansa modern yang mengoperasiannya diresmikan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, didampingi Ketua DPRD setempat I Made Dirga.

Peresmian pasar yang berdekatan dengan objek wisata andalan Kabupaten Tabanan Tanah Lot Lot dilakukan dengan penandatanganan Prasasti dan Pemotongan benang Tri Datu, Sabtu.

Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan, pembangunan pasar tradisional bernuansa modern tersebut merupakan program dari Desa Beraban yang ingin menampilkan pasar yang bersih guna menunjang sektor Pariwisata di Desa Beraban, khususnya DTW Tanah Lot.

Selain itu juga berimbas pada berkembangnya perekonomian masyarakat setempat, dengan membangun tempat yang nyaman dan bersih sebagai media masyarakat untuk berjualan, kata Bupati Eka.

Ia mengharapkan seluruh pasar di daerah itu dapat menerapkkan pembangunan pasar seperti itu sekaligus mampu mendukung ekonomi kerakyatan. Dengan demikian setiap desa akan mengalami kemajuan sekaligus bisa menjadi pelaku dan penikmat langsung dari hasil ekonomi dan pariwisata,

"Saya sudah lihat penataan pedagang yang sangat rapi, aura laris manisnya aneka jenis dagangan, disamping pedagang dan pembeli menjaga kebersihan lingkungan," ujar Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti.

Ia juga berpesan kepada pengelola Pasar Tradisional agar selalu menjaga kebersihan pasar. Karena menurutnya bersih itu sangat penting, kunci dari pasar itu adalah bersih, higienis, tidak jorok dan tidak kotor.

"Jadi, kunci dari pasar itu pertama harus bersih, higienis, tidak jorok dan tidak kotor. Tamu-tamu akan senang masuk pasar jika itu bersih. Kalau sudah bersih pasar ini akan ramai terus," katanya.

Ia mengharapkan kepada masyarakat Beraban, khususnya para pemangku jabatan Desa Beraban untuk selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemkab Tabanan. Terkait dengan segala program, baik pasar atau apapun yang nanti kedepannya yang dicita-citakan masyarakatBeraban, sehingga sesuai dengan apa yang diharapkan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017