Semarapura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali berhasil meraih penghargaan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berkat penyajian laporan keuangan tahun 2016 yang mampu meraih standar tertinggi.

Pemkab Klungkung dua kali berturut-turut laporan keuangannya dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yakni tahun 2015 dan 2016, kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta seusai menerima penghargaan tersebut yang diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Bali, Dedi Sopandi di Semarapura, Rabu.

Ia mengatakan, prestasi tersebut berkat kerja keras semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klungkung dalam mewujudkan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

"Ini merupakan hasil kerja sebuah tim. Saya apresiasi Sekda dan semua OPD yang sudah bekerja dengan baik," ujar Bupati I Nyoman Suwirta.

Bupati Suwirta mengharapkan seluruh organisasi perangkat daerah Kabupaten Klungkung dapat mempertahankan predikat itu dengan melakukan pengelolaan keuangan daerah dengan baik untuk mewujudkan masyarakat Klungkungyang unggul dan sejahtera.

"Saya yakin ke depan pasti bisa mempertahankan dan memperbaiki dari apa yang sudah kita wujudkan secara bersama sama," ujar Bupati Suwirta.

Sementara Kakanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Bali, Dedi Sopandi mengatakan, penghargaan itu diberikan kepada pemerintah daerah yang memperoleh opini WTP dari BPK RI terkait laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2016. 

Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Kabupaten Klungkung berkat pengelolaan keuangan yang semakin baik. dan semoga prestasi itu dapat ditingkatkan di masa mendatang, harap Dedi Sopandi.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017