Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, memiliki inovasi tersendiri untuk menggaet kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali dengan cara "mengendorse" artis luar negeri untuk menjadi duta promosi Pulau Dewata di negaranya.

"Duta merek (brand ambassador) dari luar negeri ini akan kami buatkan video selayang pandang tentang sejumlah destinasi wisata yang ada di Badung yang selanjutnya video ini diputar di negaranya," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali, I Made Badra di Mangupura, Sabtu.

Pihaknya telah mengendorse artis film asal Jepang, Reza Naorita untuk ikut mempromosikan pariwisata Pantai Pandawa di negaranya, dimana destinasi pariwisata baru di Pantai Pandawa juga menjadi daya tarik wisatawan mancangera karena memiliki panorama pantai yang indah.

"Artis asal Jepang ini dalam pembuatan film Pantai Pandawa ini ikut menari dan memperkenalkan keunikan pantai pandawa dan desa wisata selama tiga hari," ujar Badra yang mengklaim kunjungan wisatawan ke Pantai Pandawa mencapai 6.000 orang per harinya.

Badra mengatakan, video selayang pandang ini akan diputar di Jepang untuk menarik kunjungan wisatawan asal Negeri Sakura itu untuk lebih banyak lagi datang ke Bali.

Selain melibatkan artis Jepang, dalam pembuatan selayang pandang destinasi wisata Badung ini juga mengendorse artis Bollywood untuk menjadi ambasador Kabupaten Badung.

"Saya sudah mengkomunikasikan beberapa IO yang ada di luar negeri untuk mengirim artis ternama di negaranya sebagai bagian promosi pariwisata di Badung," ujarnya.

Pihaknya sudah membuat video singkat dan menarik tentang sejumlah objek wisata yang ada diseluruh Badung untuk diputar dan dipromosikan secara online.

Selain itu, wisatawan yang baru saja tiba di Bandara Ngurah Rai Bali akan disambut dengan "sms blast" dengan memberikan ucapan selamat datang di Pulau Dewata umumnya dan Badung khususnya.

"Pesan singkat secara massal ini akan menginformasikan tentang acara festival yang akan ada di Badung, objek wisata yang terkenal di Badung dan hotel yang memiliki rekomendasi. Pesan singkat ini khsusus dapat diterima masyarakat dari luar Bali yang baru tiba di Bandara," ujarnya.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017