Purwakarta, Jawa Barat (Antara Bali) - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali, I Made Badra mengatakan ingin mewujudkan destinasi pertamanan kota yang berkualitas di Kabupaten Badung, guna mewujudkan keindahan taman yang mampu menjadi daya tarik wisatawan.

"Ide bapak Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang ingin membuat Badung lebih berbunga, maka kami ingin mengimplementaikan program beliau ini agar segera terwujud," ujar Badra saat ditemui di Purwakarta, Rabu.

Dengan melakukan studi banding di Kabupaten Purwakarta dan Kota Bandung selama empat hari ke depan, Dispar Badung bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan ingin belajar bagaimana menciptakan taman kota yang indah.

"Saat ini kami bersinergi dengan DLHK Badung juga fokus infrastruktur pertamanan bagaimana membuat kreasi dan berinovasi untuk mewujudkan pariwisata yang cantik dan menarik wisatawan lebih lama tinggal di Bali umumnya dan Kabupaten Badung khusunya," ujarnya.

Oleh karena itu, Dispar dan DLHK Badung terus berupaya meningkatkan sinergitas antar sektor untuk membangun infrastruktur dan lingkungan hidup yang menciptakan destinasi yang bersih, aman, lestari dan indah.

Sementara itu, Sekertarus DLHK Badung, A.A Ngurah Wila Kusuma mengatakan siap mendukung dan mewujudkan mimpi Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang ingin mewujudkan pertamana kota mampu mengaet wisatawan lebih banyak datang ke Badung.

"Ke depan kami ingin menjadikan Badung kota yang hijau, asri, menyejukkan dan berwawasan lingkungan yang bersinergi degan pariwisata," ujarnya.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara periode Januari-September 2017 tercatat sebanyak 4,5 juta jiwa sudah mengunjungi Badung.

"Angka ini menunjukkan terjadi peningkatan kunjunungan wisman ke Badung 23,18 persen dibandingkan periode yang sama ditahun sebelumnya," ujar Badra.

Untuk Tahun 2017 ini, kata Badra, menargetkan kunjungan wisman ke Badung menembus angka 5,9 juta wisman. "Kami optimistis target kunjungan wisatwan ke Badung ini dapat tecapai," ujar pria asal Kuta ini. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017