Denpasar (Antara Bali) - "Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC)" selaku perusahaan pengembangan pariwisata Indonesia menyelenggarakan Nusa Dua Fiesta 2017 bertajuk "The Colours of Nusa Dua" di Pulau Peninsula, 11-15 Oktober 2017.

Managing Director The Nusa Dua, Wayan Karioka saat jumpa pers di Nusa Dua, Bali, Senin mengatakan kegiatan selama lima hari tersebut digelar berbagai atraksi dan penampilan seni, budaya, musik dan gaya hidup.

Dikatakan, pengunjung juga dapat menikmati pameran produk kerajinan, peragaan busana, eksebisi dan kompetisi kuliner, Nusa Dua Coffee Week, wine and cheese testing, beach movie dan berbagai pertunjukan lainnya.

"Dalam kegiatan ini juga dipentaskan tari tradisional Bali, DJ Performance dan penampilan musik lokal pertunjukan lain, seperti Balawan, Joni Agung, Gus Teja, Nidji, Andra & The Backbone, Rendy Pandugo dan Java Jive," ujar Karioka didampingi Ketua Panitia I NDF Anak Agung Ratna Dewi.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan wujud apresiasi hotel dan tenan kepada pengunjung Nusa Dua. Tahun ini menargetkan kunjungan ajang NDF sebanyak 30 ribu pengunjung.

"Ajang ini sebagai sarana promosi bersama ITDC dengan hotel, tenan, dan warga masyarakat sekitar Nusa Dua. Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa Nusa Dua, sebagai kawasan pariwisata terintegrasi yang di dukung lebih dari 5.000 kamar tidur dan sarana konferensi yang mampu menampung lebih daro 10.000 delegasi," ucapnya.

Karioka lebih lanjut mengatakan di Nusa Dua mampu menjadi tempat bagi berbagai bentuk kegiatan diluar (out door) skala besar, baik pameran, pertunjukan, olahraga maupun hiburan.

"Hal ini sesuai dengan arahan Menteri Pariwisata agar The Nusa Dua siap menjadi ujung tombak dalam kompetisi internasional untuk menyelenggarakan kegiatan MICE tingkat dunia, dengan layanan terbaik dalam segala hal," ujarnya.

Ketua Panitia I NDF Anak Agung Ratna Dewi menambahkan kegiatan pembukaan NDF rencananya dilakukan Menteri Pariwisata Arif Yahya dengan dimeriahkan parade budaya, Tari Sekar Jepun, dan Ngelawan Barong oleh Sabha Yowana serta Kecak Kolosal Tari Api (Fire Dabce).

"Sedangkan untuk hari terakhir (menjelang penutupan ) NDF dipersembahkan sebagai Hari Mandiri untuk memperingati HUT ke-19 Bank Mandiri sebagai sponsor utama kegiatan NDF 2017," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017