Mangupura (Antara Bali) -  Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menggaet kunjungan wisatawan asal Italia ke Pulau Bali, melalui upaya promosi pariwisata (sales mission) beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali, I Made Badra saat dihubungi di Mangupura, Senin, mengatakan kunjungan pemerintah daerah setempat ke negeri "spaghetti" ini selama empat hari (28 September hingga 1 Oktober 2017) disambut baik Wakil Wali Kota Brescia, Italia, Mrs Laura.

"Kami yakini melalui upaya ini, mampu menggaet wisatawan asal Italia ini lebih banyak datang ke Bali umumnya dan Badung khususnya," ujar Badra yang juga mantan Kepala Dinas Perikanan Badung ini.

Pihaknya optimistis dengan hal ini, karena dalam kunjungannya itu juga dihadiri 1.000 pelaku pariwisata yang ada di negara tersebut yang sangat antusias mendengarkan keunggulan destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Badung.

"Dalam acara itu, juga dihadiri Kedutaan Besar Indonesia di Roma, Charles F. Hutapea saat kegiatan `Charity Dinner` bersama 1.000 peserta yang hadir," kata Pria asal Kuta ini.

Badra menuturkan, dalam kesempatan itu Mrs.Laura (Wakil Walikota Brescia) memberikan cendera mata berupa buku Ensiklopedia Pariwisata Brescia kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang juga selaku ketua rombongan promosi pariwisata Badung itu.

Dalam acara itu, juga menunjuk dan mengangkat Giacomo Maiolini, sebagai Brand Ambassador Pariwisata Bali untuk Italia. "Dia seorang pengusaha di bidang PH, juga bergerak bidang seni dan budaya dan punya pengaruh yang luas di Brescia, Milan," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya optimistis Giacomo Maiolini dapat memberikan dampak yang positif dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan Italia ke Bali.

Ia menuturkan, dalam dalam acara itu juga ditayangkan video Explore Badung, promosi pariwisata Badung yang juga mendapatkan tepuk tangan sangat meriah.

"Ini merupakan promosi yang luar biasa. Mudah-mudahan dengan ini mampu mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan asal Italia ke Bali, karena saat ini wisatawan dari Italia masih menempati peringkat kelima dari Benua Eropa yang berkunjung ke Bali, ke Badung khususnya," ujarnya.

Dalam promosi pariwisata Badung ke Italia itu, Bupati Badung didampingi Ketua Badan Promosi Pariwisata daerah (BPBD) Badung, I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya yang juga Ketua PHRI Badung ini. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017