Denpasar (Antara Bali) - Universitas Dwijendra (Undwi)  menghadirkan pesepak bola dari Bali United yakni Alfonsius Kelvan dan Yabes Romi pada Orientasi Mahasiswa Baru di kampus setempat, Sabtu.

"Acara ini merupakan orientasi kali pertama untuk mahasiswa baru dengan mengaktualisasikan pendidikan karakter dalam membentuk generasi emas yang cerdas berintegritas dan unggul," kata Rektor Univesitas Dwijendra Dr.Putu Dyatmikawati, SH. M.Hum.

Orientasi selama 3 hari hingga 17 September 2017 itu diikuti 455 mahasiswa baru. "Suasana ini dibuat sedemikian rupa guna menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan tidak ada perpeloncoan," ujarnya.

Pihak Universitas membatasi penerimaan mahasiswa baru yang hanya 455 orang terdiri dari  Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Hukum, sesuaikan peraturan pemerintah bahwa jumlah mahasiswa dan pengajar harus seimbang.

"Tujuan menghadirkan pesepak bola Bali United  untuk memotivasi mahasiswa bagaimana menjadi  orang yang berkarakter dan berhasil dalam menekuni pendidikan sehingga menjadi generasi emas yang intergritas serta unggul," ujarnya. (*)

Video oleh Desy Dora


Pewarta: Desy Dora

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017