Denpasar (Antara Bali) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Bali melalui program "PLN Peduli" memberikan bantuan sosial kepada Sanggar Tari dan Tabuh Naraswari di Banjar Delod Padonan, Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Bali, I Gusti Ketut Putra menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua Sanggar Tari dan Tabuh Naraswari, Badung Ni Putu Eka Laksmi Dewi.

"Progam tersebut dilakukan secara berkelanjutan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Langkah ini dilakukan sebagai sumbangsih kepada warga masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan penyerahan bantuan kepada lembaga atau perorangan dilakukan secara berkesinambungan setiap tahunnya. Langkah ini sebagai upaya timbal balik kepedulian dari warga masyarakat terhadap keberadaan PLN.

"Penyerahan bantuan kepada sanggar tersebut karena Sanggar Tari dan Tabuh Naraswari bertepatan dengan persiapan untuk mengikuti ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada September 2017," ucapnya.

Dikatakan, sanggar tersebut memang dikenal sudah banyak menghasilkan penari-penari profesional, sehingga ke depannya PLN berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas kesenian sekaligus melestarikan kebudayaan Indonesia.

Sementara itu, apresiasi terhadap PLN juga disampaikan oleh Kelian Desa Adat Pererenan I Ketut Sukrasena mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah peduli dengan pelestarian seni dan budaya

"Kami mewakili warga masyarakat mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah peduli dengan lingkungan, khususnya dalam pelestarian seni dan budaya di Bali, khususnya di Kabupaten Badung," katanya.

Gusti Ketut Putra menambahkan beberapa informasi terkait bahaya bermain layang-layang di dekat jaringan PLN serta mengimbau masyarakat untuk tidak mengambil layangan yang tersangkut di jaringan PLN.

Selain itu, Gusti Putra juga mengatakan bahwa saat ini PLN memberikan diskon pasang baru untuk semua daya hingga 197 kVA mulai 8 Agustus 2017 sampai 21 September 2017. (*)

Pewarta: Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017