Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, memberikan bantuan hibah Rp500 juta untuk pembangunan tempat ibadah (penyengker) pura dan membeli seperangkat gambelan bagi Desa Adat Gulingan, Kecamatan Mengwi. 

 "Upaya ini kami lakukan untuk pelestarian dan pengembangan seni, adat agama, dan budaya yang sudah merupakan komitmen Pemkab Badung dan menjadi salah satu skala prioritas pembangunan," ujar Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Mangupura, Badung, Kamis. 

 Menurut dia, pelestarian bidang ini telah tertuang dalam RPJMD Semesta Berencana Kabupaten Badung serta menjadi satu dari lima skala prioritas program pembangunan di Badung. 

 Suiasa mengharapkan, dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat dan mengurangi beban masyarakat dalam mempercepat pembangunan serta muaranya pada kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Badung. 

 Sementara itu, Anggota DPRD Badung I Nyoman Satria mengatakan, pemerintah setempat agar terus berupaya menjembatani dalam memfasilitasi bantuan-bantuan untuk mendukung pembangunan di masyarakat. 

"Kami siap memfasilitasi kebutuhan masyarakat demi percepatan pembanguanan menuju masyarakat badung yang aman, damai, tentram dan sejahtera," ujarnya. 

 Hal serupa disampaikan Kelian Adat Banjar Batu Lumbung I Wayan Suerta. 

Atas nama masyarakat Banjar Batu Lumbung, ia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung yang telah memberikan dukungan dana untuk pembangunan di daerahnya. Pihaknya bersama masyarakat Batu Lumbung akan selalu mendukung sepenuhnya dalam pencapaian program-program kebijakan pemerintah. 

 "Kami pengempon pura dalem batu lumbung sebanyak 241 KK sudah sangat merasakan program dari pemerintah, untuk itu kami siap mendukung dan mengawal program dari Bapak Bupati Badung," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017