Denpasar (Antara Bali) - Ribuan warga masyarakat dan anggota TNI mengikuti ajang lari "Run for Charity" sebagai upaya kegiatan amal dan olahraga, juga untuk menyampaikan pesan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Lomba lari "Run For Charity" yang digelar Perguruan Sandhi Murti dilepas Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, Minggu, dengan start lari di mulai dari Lapangan Puputan Badung, Denpasar dan menempuh jarak lima kilometer, dengan rute jalan-jalan utama di Kota Denpasar.
 
Lomba diikuti sekitar 2.000 peserta baik dari kalangan atlet lari, masyarakat umum, hingga anggota TNI dari Kodam IX/ Udayana. Rute lari melewati Jalan Veteran, Jalan Patimura, Jalan Melati, Jalan Surapati, Jalan Kapten Agung, Jalan Sudirman, Jalan Yos Sudarso, Jalan Diponegoro, dan kembali finish di Lapangan Puputan Badung.
 
"Kami mendukung kegiatan seperti ini, apalagi dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia, kami akan selalu mendukungnya karena sangat cocok dilakukan di Kota Denpasar," ujarnya.

Sementara Pinisepuh (orang yang dituakan) Perguruan Sandhi Murti, I Gusti Ngurah Harta berharap warga masyarakat berperan ikutserta dalam kegiatan lomba lari tersebut.
 
"Lomba lari ini selain olahraga, juga untuk membangkitkan rasa peduli terhadap sesama. Dana yang terkumpul dari uang pendaftaran, akan digunakan untuk kegiatan sosial seperti bedah rumah, pembagian sembako, dan aksi sosial lainnnya," ujarnya.(I020)

Pewarta:

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017