Semarapura (Antara Bali) - Bupati Klungkung, Bali Nyoman Suwirta memberikan apresiasi kepada anak-anak muda terhimpun dalam wadah sekaa teruna yang mampu menunjukkan kreativitas dan inovasi dalam menyambut perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

"Untuk itu seluruh Sekaa Teruna harus dibina dan dibimbing dengan baik sehingga mampu menjadi penerus bangsa," kata Bupati Nyoman Suwirta pada perayaan HUT ke-37 Sekaa Teruna Sabha Mandala Banjar Puri Satria Kawan, Desa Paksabali, Klungkung, Jumat malam.

Ia mengatakan, anggota Sekaa Teruna pada perayaan HUT RI mampu berperanserta secara maksimal, sehingga kegiatan berlangsung sangat meriah hampir di seluruh desa.

Hal itu berkat peranserta anak-anak muda yang terhimpun dalam wadah Sekaa Teruna. salah satunya saat menyanyiakan bersama lagu "Gema Santi", salah satu lagu kedamaian, yakni semua harus selalu bisa menjaga kedamaian.

Ia mengharapkan agar program-program aksi Pemerintah Kabupaten Klungkung bisa terlaksana dengan baik, sehingga Klungkung ke depan bisa menjadi Unggul dan Sejahtera.

"Mari kita bersama-sama kuatkan dan selalu tanamkan selalu rasa kedamaian," ujar Bupati Suwirta.

Hal itu dinilai sangat penting, mengingat dalam perkembangan era global yang ditandai dengan persaingan yang semakin ketat, menuntut generasi muda harus mampu mengimbanginya dengan baik.

Salah satu di antaranya generasi muda dapat memanfaatkan sistem sosial media dengan sebaik-baiknya. Hal yang lebih penting yang harus mendapat perhatian untuk menghindari mabuk-mabukan dan bahaya narkoba, ujar Bupati Nyoman Suwirta.

Sementara itu, Ketua ST. Sabha Mandala Anak Agung Gede Agung Aris Prayoga melaporkan, pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan dalam meningkatkan kreativitas dan keterampilan anggota.

Selain itu selalu menekankan kesantunan serta menjalin komunikasi antar desa dinas maupun desa adat. Peringatan HUT mengusung tema "Gelorakan Semangat Kemrdekaan Generasi Yang Unggul dan Sejahtera," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Sentana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017