Denpasar (Antara Bali) - Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Petrus Golose mengecek kesiapan sarana dan prasarana stan kepolisian di pameran pembangunan bertepatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan RI yang juga dirangkaikan dengan Hari Jadi ke-59 Provinsi Bali.

"Kami minta anggota yang berjaga di stan pameran ini dapat memberikan informasi sebaik-baiknya kepada masyarakat mengenai tugas dan fungsi termasuk peralatan yang dimiliki Polri," kata Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Petrus Golose di Taman Budaya Denpasar, Jumat.

Selain itu, lanjut dia, melalui pameran tersebut diharapkan memberikan manfaat positif bagi masyarakat, sehingga Polri bisa lebih dikenal dan dicintai oleh rakyat.

Menurut Kapolda Bali, pameran pembangunan itu merupakan wahana strategis untuk menyosialisasikan program dan hasil pembangunan kepada masyarakat sehingga bisa memantapkan semangat nasionalisme, cinta dan bangga kepada daerah dan Tanah Air.

Apalagi pameran pembangunan juga diikuti oleh TNI dan Polri yang menampilkan kemajuan teknologinya dalam hal peralatan sehingga masyarakat bisa mengenal lebih jauh peralatan milik Polri yang berbasis teknologi.

Petrus Golose dalam kesempatan tersebut juga meninjau beberapa stan pameran pembangunan lainnya termasuk stan TNI yakni Kodam IX/Udayana) dan stan dari instansi pemerintah kabupaten dan kota di Bali, perajin binaan Dewan Kerajinan Nasional Provinsi Bali.

Pada pameran pembangunan tahun 2017 tersebut terdapat 162 stan dan diikuti oleh instansi pemerintah, kabupaten dan kota di Bali, BUMN dan BUMD di Pulau Dewata. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017