Mangupura (Antara Bali) - Sejumlah peselancar yang tergabung dalam anak pantai ikut serta merayakan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berselancar sambil membawa bendera merah putih di Pantai Berawa, Kabupaten Badung, Bali, Selasa.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan sekaligus memperingati HUT Ke-72 RI," kata koordinator anak pantai, Made Irawan Bagus alias Piping.

Menurut dia, perayaan HUT RI tidak hanya dengan upacara bendera secara fotmal, tetapi dengan sambil berselancar membawa bendera adalah sebuah kebanggan terhadap bangsa.

"Potensi selancar di Kabupaten Badung sangat tinggi yakni sebanyak 80 persen titik ombak terbaik di Bali sehingga kita harus bangga dan memanfaatkan potensi ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengajak peselancar asal Jakarta dan Spanyol untuk turut serta merayakan HUT RI di pantai.

Mereka berselancar di atas papan selancar dengan membawa bendera merah putih sambil mengibarkannya. "Memang tidak mudah, tetapi dengan semangat mereka bisa walaupun tidak maksimal," ujarnya.

Peselancar asal Jakarta, Amudi mengatakan bahwa merasa bangga ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Saya bangga bisa ikut untuk memberikan penghormatan kepada pahlawan dan para pendahulu bangsa kita," ucapnya.

Sementara itu, Sesar wisatawan asal Spanyol juga menyatakan hal yang sama dan berharap Indonesia semakin maju. "Saya senang bisa ikut ambil bagian dan saya bisa berharap Indonesia semakin maju," imbuhnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Wira Suryantala

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017