Denpasar (Antara Bali) - Blibli.com menyelenggarakan ajang kompetisi bagi para pelaku usaha kreatif bertema "The Big Start (TBS)" di empat kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Denpasar, Jakarta, dan Bandung.

Vice President Local Product blibli.com, Ginandjar Widodo di Kuta Bali, Kamis, mengatakan kegiatan yang kedua kalinya ini diawali dengan pelaksanaan "roadshow" yang digelar di Beachwalk Shopping Center,Kuta pada Jumat-Minggu (11-13/8).

"Pada `roadshow` ini, pelaku industri kreatif dapat melihat langsung produk pemenang TBS tahun lalu. Selain itu juga digelar lokakarya dengan mendatangkan narasumber pelaku usaha yang sukses, seperti Ni Luh Djelantik dan Joseph Theodorus `Mr. Joger` Wulianadi," katanya.

Menurut Ginandjar, produk lokal masih kurang dihargai. Bahkan dilihat dari data transaksi e-commerce, hampir sebagian besar pembeli lebih memilih produk merek luar negeri dibandingkan lokal. Padahal dilihat dari kualitasnya, produk lokal tidak kalah dengan produk brand luar.

"Di blibli.com, kami memberikan kategori tersendiri untuk produk lokal, yakni Galeri Indonesia untuk lebih mengekspos produk lokal. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi produk lokal agar mereknya dikenal konsumen," ujarnya

Terkait pelaksanaan TBS, Manager Brand Strategy blibli.com, Marlene Deine didampingi Manager PR and Community blibli.com, Christine Lie Hartati mengatakan Denpasar merupakan kota kedua yang dikunjungi.

Sebelumnya TBS sukses menggelar "roadshow" di Yogyakarta. Sudah ada 4.000 peserta yang terdaftar untuk mengikuti ajang dengan hadiah total Rp1 miliar itu.

"Tahun lalu sebanyak 15 ribu peserta berpartisipasi. Tahun ini diharapkan bisa lebih banyak lagi yang berpartisipasi," ujar Marlene.

Ia mengatakan pada tahun lalu, putra Bali berhasil meraih juara II, yakni Founder Gauri Art Division, Dhamar Perbangkara. Sedangkan pemenang pertama pada TBS tahun lalu adalah Arlin Chondro yang merupakan founder Peek Me Naturals. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017