Singaraja (Antara Bali) - Wakil Bupati Buleleng, Bali, I Nyoman Sutjidra menyatakan pagelaran Buleleng Festival (Bulfest) sebagai wahana pelestari potensi pariwisata di daerah itu.

"Bulfest merupakan wanaha melestarikan potensi pariwisata di Kabupaten Buleleng yang merupakan daerah di Bali yang dikenal memiliki kesenian dan tradisi begitu adilihung," kata Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra, saat memberikan sambutan pada pembukaan Bulfest 2017, Rabu sore.

Ia mengatakan, Buleleng memiliki potensi begitu besar dalam bidang budaya dan pariwisata. Potensi besar dapat itu tentu akan dapat menunjang pembangunan Buleleng dalam artian lebih luas, utamanya dalam bidang pariwisata.

"Dengan pagelaran Bulfest tahun ini, kami ingin terus menggali potensi yang luar biasa yang dimiliki daerah. Potensi itu kemudian diwujudkan dalam tema tahun ini yakni `The Power Of Buleleng`," tutur dia.

Dengan wilayah terluas di Bali, Buleleng kedepan berpotensi besar dalam upaya bersaing dengan wilayah dan daerah lain dalam bidang pariwisata.

Bukan hanya itu saja, kabupaten ujung utara Pulau Dewata itu juga memiliki kekuatan besar dalam memenangkan kompetensi antardaerah di tanah air dan persaingan taraf global.

"Dengan memahami potensi yang dimiliki akan mudah menggali potensi yang ada sehingga tentu akan mampu menampilkan pariwisata yang berkenal dunia," tutur dia.

Bukan hanya itu saja, pihaknya berbangga karena Bulfest tahun ini telah masuk dan menjadi agenda nasional dan sudah terbukti dan mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat dan menteri langsung.

"Kami pun berterima kasih dengan semua pihak terutama media yang telah menyebarkan secara nasional. Mampu melanjutkan program Buleleng Festival pada tahun mendatang merupakan harapan kami bersama," kata dia.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017