Semarapura (Antara Bali) - Ratusan atlet ikut ambil bagian dalam kegiatan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali, yang mempertandingkan delapan cabang olahraga.

Pekan Olahraga Kecamatan Dawan memperebutkan 57 medali yang terdiri atas medali emas, perak dan perunggu masing-masing 19 medali itu berlangsung selama dua minggu hingga 12 Agustus yang dibuka Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Selasa.

Kedelapan cabang olahraga yang dipertandingkan itu antara lain meliputi voli, atletik, sepak bola, futsal, tenis meja, catur, bulu tangkis dan biliar.

Bupati Suwirta mengharapkan agar Porcam dapat menjadi wadah untuk menjaring atlet yang mempunyai potensi, sehingga kegiatan tingkat kecamatan itu mampu membangkitkan semangat berolahraga masyarakat setempat.

"Yang penting semangat persatuan dan kesatuan masyarakat di kecamatan Dawan tetap terpelihara dengan baik," ujar Bupati Nyoman Suwirta.

Ia menambahkan agar selesai mengikuti Porcam, para atlet yang meraih prestasi akan mengikuti mengikuti kegiatan yang lebih besar yakni Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang akan digelar Pemkab Klungkung.

Dalam kegiatan tersebut akan terlihat kualitas atlet-atlet dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Klungkung, dan akan menjadi tempat seleksi atlet yang akan mewakili daerah itu dalam kegiatan tingkat Provinsi Bali maupun tingkat nasional dan internasional.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana I Wayan Tista melaporkan, kegiatan Porcam untuk mencetak atlet yang berkualitas sekaligus mampu menggerakkan semangat olahraga generasi muda dan masyarkat pada umumnya.

Upaya itu diharapkan mampu membentuk generasi muda yang tangguh, dan berprestasi dalam berbagai cabang olahraga. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017