Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengagendakan untuk menggelar "simakrama" dengan masyarakat di Desa Pedawa, Kabupaten Buleleng, sekaligus menginap di salah satu rumah warga setempat pada 29 Juli 2017.

"Bagi yang ingin menyampaikan aspirasi, baik itu berupa kritik, masukan, saran dan persoalan lainnya, silakan datang ke acara simakrama tersebut," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, di Denpasar, Selasa.

Simakrama akan digelar di Wantilan (gedung terbuka) Desa Pedawa pada Sabtu (29/7) mulai pukul 09.00 Wita. Meskipun dilaksanakan di Desa Pedawa, menurut Dewa Mahendra, kegiatan ini terbuka bagi seluruh warga Bali.

"Bapak Gubernur yang didampingi Pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Bali akan langsung menanggapi berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat. Simakrama kali ini juga akan dihadiri Bupati Buleleng dan jajarannya," ucapnya.

Dewa Mahendra menambahkan, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pelaksanaan simakrama diharapkan hadir pukul 08.00 Wita untuk proses registrasi.

Sebagaimana pelaksanaan simakrama sebelumnya, acara akan dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 Wita. Simakrama akan diakhiri dengan Puja Trisandya dan makan siang bersama.

Bagi masyarakat yang tidak berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut, dapat menyimak pelaksanaan simakrama melalui saluran Pro 1 RRI Denpasar 88,6 MHz atau menyaksikan langsung melalui "live streaming" di www.birohumas.baliprov.go.id.

"Setelah menggelar simakrama, pada hari yang sama Bapak Gubernur juga dijadwalkan meninjau pelaksanaan Program Bali Mandara di Desa Pedawa yang dilanjutkan dengan safari kesehatan," ucapnya.

Malam harinya, Pastika akan bermalam di rumah keluarga I Putu Murdita di Banjar Dinas Bangkiang Sidem, Desa Pedawa. Putu Murdita adalah warga kurang mampu yang menerima program bedah rumah 2017.

Untuk menghibur masyarakat setempat sekaligus lebih menyosialisasikan Program Bali Mandara, malamnya akan digelar pentas seni di wantilan setempat.

Berikutnya pada Minggu (30/7), Pastika dijadwalkan meninjau kegiatan pasar murah sebelum bertolak ke Denpasar. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017