Singaraja (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali menggelar safari kesehatan dan pasar murah di Desa Pemaron, Kabupaten Buleleng, sebagai salah satu upaya untuk membantu rumah tangga miskin dan kaum lansia.

"Pelaksanaan safari kesehatan dan pasar murah ini merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Bali dalam meningkatkan pelayanan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," kata Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta di sela-sela menghadiri kegiatan tersebut, di Desa Pemaron, Singaraja, Minggu.

Menurut dia, safari kesehatan dilaksanakan guna memenuhi pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama kepada masyarakat miskin maupun para lansia yang karena faktor usia sudah mengalami penurunan kesehatan. Terlebih yang mengalami gangguan penglihatan akibat faktor usia ataupun yang lainnya.

"Kami juga ingin memberikan pelayanan kesehatan secara cepat atau mendekatkan masyarakat untuk memperoleh fasilitas kesehatan dengan baik melalui kegiatan ini," ujar Sudikerta.

Untuk itu, orang nomor dua di Bali itu juga mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit.

"Pola hidup sehat merupakan pilihan yang terbaik yang bisa dilakukan untuk menjaga badan tetap sehat," ucap mantan Wakil Bupati Badung itu.

Sementara itu, Perbekel (Kepala) Desa Pemaron Putu Mertayasa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali yang telah menyelenggarakan kegiatan safari kesehatan dan pasar murah di desanya.

Menurut Mertayasa, kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakatnya mengingat tingkat keinginan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan masih rendah.

"Kami berharap program yang bagus ini bisa terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan lagi," ujarnya.

Masyarakat terlihat begitu antusias mengikuti kedua kegiatan tersebut yang dikoordinasikan langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali, RS Mata Bali Mandara serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017