Kuta (Antara Bali) - Hibachi, menu masakan khas Amerika Serikat disajikan secara khusus oleh sebuah restoran di kawasan wisata Kuta, Kabupaten Badung, Bali cukup diminati wisatawan dalam dan luar negeri yang menghabiskan liburannya di daerah itu.

"Di restoran kami ada yang berbeda dengan tempat makan lainnya, karena menyuguhkan menu istimewa untuk penikmat kuliner yang sedang berlibur di Bali," kata juru masak restoran tersebut Dedi, Minggu.

Ia mengatakan, menu makanan khas yang baru diperkenalkan itu ternyata sangat diminati wisatawan mancanegara dan Nusantara karena harganya cukup terjangkau.

"Mereka menicipi kuliner hibachi sambil menikmati hiburan malam mendengarkan musik di kawasan wisata Kuta yang selalu dipadati turis," ujar Dedi.

Ia mengatakan, dengan menyatukan bahan-bahan dari ikan salmon, daging ayam , daging sapi dan bumbu diracik sedemikian rupa dan dituangkan ke dalam alat yang disebut hibachi.

Bahan-bahan campuran tersebut kemudian diolah dalam sebuah alat masak bernama hibachi yakni sebuah tungku yang terbuat dari baja, menjadikan rasa sajian kuliner lebih nikmat dan legit di lidah.

Setelah lama diolah dalam alat yang bernama hibachi, menu masakan yang telah diolah siap disajikan kepada para pelancong yang berada di restoran yang lokasinya sangat strategis.

"Rasanya masakan menu makanan yang dimasak dengan Hibachi sungguh nikmat dan enak pas rasanya," kata Ricard, seorang wisatawan Australia seusai menikmati menu tersebut.

Ia mengatakan, selain rasanya enak itu, juga sangat terkesan dengan cara pembuatan menu kuliner yang khas, karena baru pertama kali mencoba mencoba menikmati makanan Hibachi dan rasanya bikin ketagihan.

Jika kembali berkunjung ke Bali tentu akan kembali mampir ke

restoran ini untuk menikmati menu masakan kuliner Hibachi, ujar Ricard.

Menu makanan khas itu dijual dalam satu porsi Rp78.000 hingga Rp100.000 tentu bisa dicoba oleh siapa saja. (WDY)

Video oleh Pande Yudha


Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017