Denpasar (Antara Bali) - Situasi arus balik H+6 Lebaran 2017 di Terminal Ubung, Denpasar, Bali, terpantau lenggang, karena pemudik banyak diturunkan di Terminal Tipe A Mengwi, Badung.

Berdasarkan data yang dihimpun Petugas Posko di Terminal Ubung, untuk kedatangan para pemudik pada Minggu dini hari (H+6) sejak pukul 24.00 Wita hingga 08.00 Wita, jumlah kedatangam pemudik hanya 25 orang penumpang.

Hal ini berbanding terbalik dengan keberangkatan para penumpang dari Bali ke Pulau Jawa yang jumlahnya mencapai 71 orang.

Kedatangan 25 orang pemudik tersebut tercatat berasal dari Kota Surabaya, Jawa Timur. Sedangkan, keberangkatan penumpang dari Terminal Ubung menuju Jakarta sebanyak 34 orang penumpang, Bandung (30) dan Jember (tujuh orang).

Untuk kedatangan para pemudik pada H+5 Lebaran 2017 sejak pukul 08.00 Wita hingga 24.00 Wita tercatat berjumlah 183 pemudik.

Menurut Kepala UPT Terminal Ubung, A.A Eka Putra mengatakan, penurunan jumlah arus balik pemudik di terminal setempat disebabkan karena banyak pemudik yang beralih ke moda transportasi dengan menggunakan jasa travel.

"Kemungkinan juga penyabab penurunan para pemudik tidak turun di Terminal Ubung, karena lebih memilih turun di Terminal Tipe A Mengwi, Kabupaten Badung," ujarnya.

Pada H+5 Lebaran 2017, terjadi penurunan jumlah pemudik yang tiba di Terminal Ubung, mencapai 76,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama (H+5 Lebaran 2016) sebanyak 1.043 orang pemudik.

Sedangkan, pada H+4 jumlah pemudik yang tiba di Terminal Ubung jumlahnya mencapai 575 orang penumpang. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017