Denpasar (Antara Bali) - Tokoh Hindu asal Australia, His Holinnes Ramai Swami Maharaja berkunjung ke Bali untuk menyampaikan ajaran "bhakti yoga" dan Bhagawad Gita ke beberapa pasraman atau kelompok spiritual di Pulau Dewata.

"Beliau akan berkunjung ke beberapa kabupaten di Bali dan juga beberapa daerah di Indonesia," kata Deputi Komunikasi Masyarakat Kesadaran Krishna Internasional untuk Indonesia, Ari Wirawan, di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan, beberapa agenda penting Swami adalah memberikan dharmawacana dan juga mengikuti Jagannath Ratha Yatra di Kota Denpasar pada 1-2 Juli 2017.

Dikatakan pula, tokoh Hindu yang sudah berkeliling mengajarkan keutamaan Bhagawad Gita tersebut sebelumnya sudah sering datang ke Bali guna membimbing pengajaran bhakti yoga.

Selain itu, Ramai Swami merupakan pembina ISCKON untuk Indonesia dan juga di Australia sejak 1997. Swami rutin membina pengelolaan kuil, peternakan, sekolah, pusat ceramah di Australia dan Indonesia.

Pada 24-25 Juli 2017, His Holinnes Ramai Swami Maharaja berkunjung ke Kota Singaraja di wilayah Bali bagian utara bertemu dengan masyarakat Hindu di daerah itu.

Kegiatan ceramah di Singaraja dipusatkan di dua tempat yakni di Pasraman Sri Radha Radha Ropisvara dan Sri Radha Vrindavana Candra Sambangan.

"Sementara kegiatan puncak beliau adalah di Kota Denpasar untuk menghadiri kegiatan Ratha Yatra," kata Ari.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017