Denpasar (Antara Bali) - Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Denpasar, Bali, menyeleksi puluhan pelamar untuk mengikuti tes tertulis menjadi tenaga pasar modal yang diharapkan menggerakkan industri tersebut dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.

"Calon kandidat saat ini mengkuti tes tertulis menyangkut pengetahuan umum," kata Kepala BEI Denpasar Agus Andiyasa di Denpasar, Sabtu. 

Tes tertulis tersebut digelar dalam dua sesi yakni sesi pertama pukul 09.00-11.00 Wita dan sesi kedua mulai pukul 12.00-14.00 Wita dengan total pelamar yang terdaftar mencapai 61 orang. 

Setelah tes tertulis, akan ada tahapan seleksi lainnya pada rekrutmen dalam Capital Market Professional Development Program (CMPDP) 2017 itu hingga terpilih peserta terbaik yang akan mengikuti 12 bulan program pengembangan dan enam bulan "on the job training". 

Agus menjelaskan CMPDP itu merupakan agenda yang dilaksanakan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) selaku "Self Regulatory Organization" atau SRO. 

Nantinya setiap lulusan CMPDP itu akan ditempatkan untuk bekerja di SRO atau afiliasinya. 

SRO, lanjut dia, merupakan organisasi yang dimotori oleh PT Bursa Efek Indonesia dengan target menjadikan pasar modal Indonesia menjadi pasar modal yang terbaik minimal di kawasan ASEAN pada tahun 2020.(Dwa)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017